Pages

Thursday, August 15, 2013

Para Proyek Gagal

Berikut ini proyek-proyek yang menurutku gagal, karena beberapa hal.

1. Newborn mitten
Kata temen, bentuknya malah kaya ikan :' ) rencananya mau bikin mitten, tapi karena masih nubitol banget, aku memakai benang yang ketebalannya berbeda dengan yang diinstruksikan di pola, padahal aku bener-bener ngikutin semua hitungan yang ada di pola. Alhasil: mitten yang aku buat jauh lebih kecil daripada yang diinginkan di pola. Hiks hiks. Seharusnya sih waktu itu aku menyesuaikan terlebih dahulu gauge nya, cuma ya itu tadi, pengalaman mengajarkan sesuatu bahwa mengukur gauge itu sangat penting. Jadi, karena mitten yang ini kekecilan, aku ngga bikin pasangannya deh. Sampai sekarang belum bikin mitten lagi untuk my upcoming baby.

material: benang katun bigply sembur, yang rencananya biar sepasang sama topi yang udah dibikin.

2. mobile phone case
Kalau boleh jujur sih sebenernya ini my very first project, tapi akhirnya ngga kuhitung barang " jadi" karena sampai saat ini bentukannya masih seperti itu (belum diberi kancing) dan udah hilang entah kemana. Seharusnya proyek ini berhasil kalau saja aku memilih benang yang lebih kaku, tapi karena aku pakai polyando yang super lemes, hasilnya mobile phone case ini terlalu lentur dan flexible untuk dimasukin HP. Pernah dicoba pakai sekali (tanpa kancing) dan hasilnya HPnya malah jatuh T.T. Polanya ngarang sendiri sih pakai stockinette stitch, tapi terlalu renggang rajutannya jadi kesannya bolong-bolong semua. Sigh.

3. newborn simple socks.

Nah yang ini sebenarnya ngga gagal-gagal banget sih karena bentukannya udah lumayan jelas: kaus kaki. Tapi,,,, lagi-lagi aku ngga ukur gauge dengan benar serta pemilihan benang yang salah. Benang yang aku pakai terlalu tebal sehingga hasilnya kegedean untuk kaki bayi. -_- trus udah gitu, karena benangnya tebal, hasilnya jadi panas dan sedikit berbulu.. aku sih ngebayangin kalau babyku pasti kepanasan dan gerah kalau pakai ini. Dengan alasan-alasan di atas, aku ga bikin pasangannya deh. Jadi ini unfinished project. sigh.

No comments:

Post a Comment

Your comments are appreciated <3