Pages

Thursday, August 15, 2013

Welcome to the world of knitting!

Blog ini dibuat khusus untuk menampung all about knitting. My new hobby, obviously. Jadi, selain hobi membaca, ternyata saya memendam hobi yang sebenarnya sama sekali ngga disangka-sangka: merajut/knitting. Yah, saya ini kan orangnya kurang telaten, dan dari dulu ngga kenal sama yang namanya crafting lebih karena males. Duluuu banget pengen bisa jahit baju sendiri, tapi nyatanya keinginan belajar tersendat karena males, sampai-sampai benerin kancing baju sendiri dan benerin celana suami yang robek aja ditunda-tunda terus.

Siapa sangka "ide" tentang merajut/knitting ini tiba-tiba datang memenuhi kepala. Rasa ingin tahu saya pun membuncah, diawali dengan mendownload video-video knitting tutorial. Setelah melihat-lihat video tersebut, saya pun memberanikan diri untuk membeli jarum rajut dan benang saya yang pertama. Saya pun mempraktikkan apa yang saya lihat dari video tutorial tadi. Voila! Sejak saat itu, saya udah ketagihan beli berbagai macam benang dan alat rajutnya dari berbagai toko baik online maupun offline.

Merajut sendiri sebenarnya ada dua tipe, yaitu crochetting dan knitting. Keduanya sama-sama merajut, cuma beda alat, teknik, dan tipe rajutan yang dihasilkan saja. Crochet dan knit juga bisa dikolaborasikan untuk membuat satu proyek yang sama, misalnya tas, topi, dll..

yang ini crochet, pakai 1 jarum (crochet hook/hakpen)
Yang ini knit, pakai 2 jarum (knitting needles/breien)
Ini hasil crochet

Ini hasil knitting
Nah, kenapa aku lebih tertarik kepada knitting daripada crochetting? Padahal kalau mau mencari komunitas/teman-teman merajut di Indonesia sendiri, lebih banyak yang mendalami crochetting daripada knitting lho. Tapi bukan bermaksud mau jadi hipster atau menghindari mainstream, melainkan lebih karena aku lebih dulu kenal knitting daripada crochetting. :)) Nah, akhir-akhir ini aku juga udah nyobain crochetting, cuma sampai saat ini masih lebih nyaman belajar knitting sih.

Jadi sekian perkenalannya. Selanjutnya, blog ini insya Alloh akan diisi dengan berbagai project yang sudah berhasil kuselesaikan.. (yah walaupun masih amatir, namanya juga belajar sendiri)

Happy Knitting!!

No comments:

Post a Comment

Your comments are appreciated <3