Pages

Monday, August 19, 2013

Baby Hat and Booties



Yay akhirnya jadi juga baby set nya! Lega banget waktu jadi, karena butuh waktu beberapa hari buat nyelesaiinnya. Pengerjaan dimulai dari baby hat, yang kayaknya mulai kukerjakan waktu terbang mudik Jogja-Jakarta. Sampe orang di sebelahku ngeliatin mulu aku lagi ngerajut, hehehe.

Setelah topinya jadi, ngga langsung kuberi pompom karena takut benangnya kurang. Jadi langsung bikin booties. Bootiesnya bikinnya cepet sih, tapi paling males binding off sama weaving in end nya.. -__- duh paling males...

material:
1 glg SA Poyeng Sembur (i really like this kind of yarn, so soft and mild, flexible and easy to handle. It is a lil bit warm, but cozy to wear). Beli waktu masih di jogja, mampir di workshopnya Poyeng Hobby. Duh ngiler banget kalo udah ke sana, banyak yang lagi ngerajut dan benang-benangnya juga cantik-cantik. Akhirnya aku beli 3 glg SA Poyeng Sembur, salah satunya warna yang ini. Setelah dipake dan habis di Jakarta, nyesel kenapa cuma beli 3 glg aja T.T besok deh beli online aja.

alat:
- 4,5mm circular needle
- 2,75mm circular needle for ribbing the booties
- tapestry needle
- garpu (buat bikin pompom)

note:
Pola hat diambil dari sini dengan sedikit modifikasi purl di tiap 7 row knit. Plus ditambah pompom (sebenarnya pompom dibuat karena ujung paling atas kurang rapih, jadi ditutupin aja pake pompom, hihihihi)
Pola booties diambil dari Ravelry. Yang paling bikin seneng adalah, gauge yang dipakai di pola sama dengan gauge benang SAnya.. jadi aku cukup ikutin pola aja, ngga perlu modifikasi itungan stitch ya :))

Trus karena belum punya pompom maker, aku pakai garpu aja -_- benernya bisa sih pakai karton yang digunting bulet gitu (tutorialnya bisa digoogling), tapi males bikin2 kartonnya. Jadi pakai garpu aja (pernah liat/baca di suatu tempat caranya..)

Sebenernya baby setnya ini masih ada yang kurang: baby mittens. Tapi sayang benangnya udah keburu abis :( yaudin lah segini saja aku sudah senang :D :D :D

No comments:

Post a Comment

Your comments are appreciated <3